Sabtu, 11 Desember 2010

KEGEMBIRAAN WAKTU OUTBOUND

Teman - teman semua saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya bersama kawan - kawan saya yang ada di Stikom Surabaya. Saya dan kawan - kawan saya mengikuti outbound di Trawas pada tanggal 3, 4, dan 5 desember kemarin. Kami semua kumpul di kampus pada tanggal 3 desember untuk melakukan persiapan sebelum keberangkatan. Keberangkatan dijadwalkan pada pukul 13.00 wib dan ternyata masalah klasik keberangkatannya molor............



Akhirnya kita berangkat sekitar pukul 13.30. Kita semua berangkat dengan menggunakan truk, tapi ada satu kelompok yang menggunakan bis. Sebel banget rasanya dibedain kayak gitu, tapi ga apa - apa yang penting selama diperjalanan kami masih tetep bisa happy.......

Kami semua pun tiba di tempat outbound dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Kami dibawa oleh panitia ke ruang serba guna untuk mendapatkan informasi tentang pembagian tenda. Setelah pembagian tenda usai, perut saya dan kawan - kawan terasa sangat lapar, menunggu kapan kami diberi makan, maklum dari siang kami semua belum makan. Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, waktunya makan........
Kami semua makan dengan lahapnya. Setelah makan kami pun diberi tugas untuk membuat mading dengan bahan - bahan yang sudah disiapkan oleh panitia. Pada game ini dituntut untuk berkreasi sebagus mungkin. Saya dan kelompok saya sedikit berdebat tentang tema apa yang akan kami buat. Akhirnya kami tentukan untuk membuat sebuah pesan sosialisasi tentang hidup anti rokok.

Setelah pembuatan mading dan sedikit pengarahan dari dosen kami pun disuruh untuk segera kembali ke tenda agar kami dapat segera beristirahat karena esok paginya kami akan melakukan jalan - jalan sekitar tempat outbound tersebut. Kami pun kembali ke tenda untuk beristirahat.

Pagi pun tiba, kami semua dibangunkan oleh kakak panitia untuk segera bersiap-siap. Setelah kami semua kumpul kami melakukan sarapan bersama. Setelah sarapan acara dilanjutkan dengan menyuarakan yel-yel tiap kelompok. Semua kelompok telah usai memamerkan yel-yelnya kegiatan selanjutnya adalah jalan-jalan keliling daerah setempat. Pada saat keliling banyak pengalaman yang seru banget dan saya bisa melihat pemandangan yang luar biasa indahnya. Disela-sela keliling juga ada game-game seru yang mengasah kreatifitas dan kekompakan kami semua. Perjalanan kami pun terasa sangat menantang karena pada waktu itu hujan turun. Walau kondisinya semakin memburuk kami semua berusaha untuk tetap semangat. Setelah semua game kita jalani akhirnya kita kembali ke tenda untuk melakukan bersih diri dan beribadah.

Pada malam harinya kami disuruh kumpul untuk mengikuti pengarahan dengan para dosen. Pada saat pengarahan tersebut ada juga sesi tanya jawab. Saya dan teman-teman mengajukan pertanyaan dan kesemua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik oleh para dosen. Saya merasa sangat puas dengan jawaban para dosen.

Malam pun semakin larut kami semua disuruh kembali ke tenda untuk segera beristirahat. Kami semua kembali ke tenda dan langsung tidur karena memang badan kita terasa sangat lelah. Ditengah tidur saya yang pulas, saya kaget sekali ketika mendengar teriakan kakak panitia yang pada waktu itu memergoki teman saya yang ada dilain tenda sedang merokok. Gara-gara peristiwa tersebut saya dan kawan-kawan yang lain yang lagi tidur langsung dibangunkan untuk kumpul. Kami semua pun kumpul dengan kndisi kurang sadar karena memang waktu itu kami capek dan ngantuk sekali. Semua Kakak Panitia marah-marah mengetahui ada teman kami yang membawa rokok padahal pada saat technical meeting sudah dijelaskan bahwa kami dilarang membawa rokok. Kakak Panitia pun marah pada kami karena kami tidak mengingatkan teman kami tersebut.

Dengan kejadian itu kami sadar bahwa kami sebagai satu kesatuan anak SISTEM INFORMASI masih belum kompak, kami semua berjanji akan berubah dan menunjukkan pada kakak panitia bahwa kami semua bisa kompak. Esok harinya kami semua bertekad untuk mewujudkan janji kami kepada kakak panitia, kami semua sudah kumpul setengah jam lebih awal dari yang dijadwalkan. Kami semua menyuarakan yel-yel prodi kami dengan penuh semangat.

Kakak panitia yang tadinya kecewa pada kami semua, sekarang sudah dapat melihat kemajuan kami. KAMI ADALAH SATU YAITU SISTEM INFORMASI. Kata-kata tersebut yang selalu akan saya tanamkan pada diri saya. Akhirnya kami semua bersiap-siap untuk kembali ke surabaya lagi dengan mendapatkan ilmu tentang bagaimana kita harus hidup dan bersosialisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar